04 December 2012

Mengetik Dengan Cepat dan Tepat

Saya selalu merasa iri ketika melihat orang bisa mengetik dengan 11 jari. Tentunya dengan cepat dan tepat. Kayaknya keren aja bisa ngetik dengan benar tanpa harus melihat keyboard.

Waktu berlalu dan musim berganti. Kemudian saya berusaha mencari aplilkasi yang enak buat latihan ngetik. Berbagai macam aplikasi sudah pernah saya download dan coba. Salah satu yang paling enak adalah ini:


 Ini tidak sengaja saya temukan ketika mencari app via chrome web store. Kalau pakainya selain chrome, bisa langsung meluncur ke alamat: type-fu.com

Saya masih bingung ini sejenis aplikasi atau flash. Tapi tak jadi masalah, yang penting bisa bermanfaat bagi semua. Kalau lagi bosen ngerjain sesuatu, daripada maen game atau browsing, saya lebih suka latihan ngetik pake ini. :)

 * * *

Ini dekripsi dari web:

Learn how to type faster without looking at the keyboard.
Type Fu is an advanced HTML5 app that lets you train your touch typing skills.

Features:
- On-screen keyboard and fingers
- Audio notifications
- Speed, accuracy and time meters
- Support for Qwerty, Qwertz, Azerty, Dvorak, Colemak and Bépo keyboard layouts
- Stats tracking with pretty charts

Lessons:
- Letters (23 difficulty levels)
- Numbers (9 difficulty levels)
- Most popular words (9 difficulty levels)
- Over 250 quotes by famous people
- Over 250 proverbs

This app makes extensive use of the modern technologies and APIs provided by Google Chrome such as CSS3 transforms, CSS3 animations, HTML5 audio, SVG, webfonts, and local storage.

1 comment:

 
;